Tuesday, December 20, 2011

Koko dan Aku

KOKO NIC

 Koko Nic, panggilan yg gua copy dr kebiasaan adek nya yg skarang gua pake, dulunya sih, Nico ini mrh2 kalo dpnggil koko pas gua blm deket sama dia, tp setelah beberapa taun deket, akhirya koko nganggep gua adk bneran. Itu yg buat gua ga akn prnh brenti mnggil Nico "koko"
  Nicolaus, 3 Mei 1997, Taurus. Koko itu, introvet bgt, ga prnah ngasih org luar masuk kehidupannya dgn mudah. Koko, bakal terbuka cuma sama org2 dketnya dia. Koko itu dewasa, kuat, keren, baik, pengertian, otaknya jalan. tapi yg pasti, perilaku dia ke orang2 deketnya sama org2 luar yg g dikenal emg beda.
  Pertama kali kenal itu di kelas 7b, pas pertama kali kenal emg ya, kliatannya koko tu cakep, model org cool. Eh pas awal perjalanan kelas 7b itu, anaknya blangsakan, emosinya ga bener, blagu, nyebelin, sombong, pelit, cuek, dingin. Seinget gua, pas kls 7 gua prnh brntm sama koko gr2 gua becanda keterlaluan ato gimana gitu, yg pasti dy langsung emosi parah. Tapi setelah denger sedikit tentang koko dari cece, yaaa itu dia, koko moody. huaaaa, koko itu serem kalo misalkan gua ajak becanda waktu itu -,- ga seru ga asik. haha -_-
  Gua mulai tambah deket sama koko, wktu itu si juga krn cece sering curhat, dan gua suka niat bgt bantuin cece nyeleseiin masalahnya, makanya gua smpe suka ngeintrogasi koko tentang masalahnya dia sama cece, kesannya si maksa org buat curhat. hah, pertama2nya susah bgt, ya krn koko introvet itu, tp karna perjuangan dan kesetiaan gua, gua ga prnah brenti bantuin cece, dan ujung2nya jd ikut masuk dalam hubungan mereka. Ya bisa dibilang perantara, dan jd burung merpati buat nyampeiin keinginan ke2 belah pihak. Dulu, sbenernya smpe skarang, gua masi gapercaya, koko bisa deket sama gua, malah dket bgt, apalagi pikirn buat bner2 dianggap adk, sesuatu yg smpe skrg gua msi gabisa percaya gimana detailnya. Susah loh ngedeketin org introvet,dingin, cuek kaya koko. Tapi yg pasti, semua itu dimulai dari akhir kelas 7b itu, akhirnya gua yg cerita2, dan curhat ke koko, tentang someone n something secret. Daaan, di awal kelas 8 gua makin dket sama koko gra2 ya masalah2 gua dan cece yg akhirnya narik gua buat maen breng koko, cece dan temn2nya, apalagi kegiatan curhat2an breng cece gpranh berenti, dan gua jd ikutan minta koko curhat dan buat koko percaya sama gua. ya setidaknya untuk bantu cece. Eh kenyataannya, kko jd bnran dkt akhirnya, percaya, dan jd bersahabat ama gua.
  Tahun selanjutnya, koko gua sama cece makin sering maen breng, keluar bareng dsb. masalah yg menimpa koko dan cece, mungkin stengahnya gua tau semua detailnya, tp gua gaprnah inget dan apal haha. Koko, jrang sih sms gua buat moment khusus curhat, biasanya, malah cerita langsung. tapi diakhir kelas 8 itu koko mulai sering sms gua, dan yg psti cma ngomongin cece, tapi kadang sih jga gua yg curhat sama koko. kelas 8 itu gua abisin waktu buat maen breng cece koko, makin saling kenal, saling mengetahui kebiasaan masing2, dan rahasia2 hidup kami bagi bersama.
  Nah, dikelas 9nya koko makiiin deket sama gua, masalah dia makin banyak, dan gua secara ga langsung pengen terus bantu, dan tau masalah dia. Setidaknya jd sahabat sekaligus adik yg baik buat koko.
Bberapa minggu yg lalu, masalah muncul antara gua sama koko, setelah keputusan dia ninggalin cece, gua ttp gamau ikutan ninggalin dia, beberapa masalah yg muncul antara gua sama cece jga ngbuat gua lebih deket sama koko, gua curhat sama koko, koko curhat sama gua. smpe suatu kali masalah yg mncul itu ngbuat masing2 dari kita sakit. masalah yg pastinya gabisa gua jelasin secara detail. intinya, koko marah krn prilaku gua yg beda dan ngjauh. tp ssjujurnya smaskali gada niat ngejauh, cuma salah paham. Yah, untungnya masalah ini msih bisa d handle, dan gua ga betah lama2 klo koko mrah sama gua, ya itu, ngecenginnya kejam bgt -,- dan untungnya lg,gua klo brntm ama koko ga lama2. Koko nunjukin kedewasaannya bgt slama kls 9 ini, apalagi peran dy sbg koko gua, ga berenti2nya gua sneng tiap kali dia curhat apa aja. Yg gua tetapin, gua hrs jd nomor prtama buat dngerin curhat2 dy. dan kalo bisa, gua hrs trs ada buat koko disetiap masalahnya. Janji2 koko buat jd koko yg baik itu menurt gua udh lebih buat ngjelasin kpastian dia ga bakal pergi kaya yg lain. dan semoganya juga jangan sampe. Haha, bersyukur bgtbgtan punya koko kaya koko nic.
  Rencana si gua bakal 1 sekolah lg breng koko, dan semoga, semua yg gua banggain, dan yg gua pegang janji2 koko gbakal pernah ilang, dan makin mempererat persahabatn kami :)
seperti postingan sebelumnya, cerita tentang gua sama koko gua belom berenti smpe disini, masih banyak memori buat nyimpen sesuatu yg beda drpd yg lain. Jadi blog ini bakal di update buat nyeritaiin cerita2 gua sama koko. singkat kalimat "to be continued"

tawanya koko itu lucu loh :D




Cece dan Aku

CECE PQ


  cece itu panggilan yg sbenernya gprnah dibuat khusus, cma krn wktu itu pq cerita tentang kebiasaan di Palembang suka dipanggil cece, gua juga gamau kalah buat ikutan manggil dy cece. Dan krn d strada blm ada yg mnggil dy cece, akhirnya nama cece itu gua tetapkan buat panggilan khusus gua buat pq.
  FRANSISKA PINGKY ARIANTI, 10 Maret 1997, Pisces. Cece itu ramah, manis, baik bgt, pngertian, perhatian, cantik luar dalem, pinter, dewasa, tapi jayusnya kadang suka ga ketulungan -_-v haha. ini yg buat gua betah deket dy, emg gada yg khusus, tp buat gua itu semua beda, dan blm ada yg bisa nyaingin itu semua.
  Awal persahabatan gua sma cece dulu dimulai dari keramahan cece yg menyapa gua, sebenernya sok bat kenal. tp krn gua pun salah satu org ramah, gua gapernah anggp itu ribet.
Kelas 7 itu gua sekelas sama koko yg dulu pacar cece. dan itu yg makin buat gua deket sama cece, dia suka nanya2 kebiasaan koko dikelas dsb. lewat sms, lama2 kebiasaan sms itu buat gua akhirnya luluh curhat ke dia, tentang kehidupan gua, persahabatan gua, dan segala sesuatu tentang life travelled gua. (beruntung "via text massage" zaman sekarang yg buat kita deket)
kita saling mengenal, dan saling ngasih solusi buat tiap masalah yg kita ceritaiin satu sama lain. Suatu kali, aku bertengkar hebat dengan semua sahabatku, aku kehilangan moment2 buat ketawa. Saat itu cece yg dateng buat ngerangkul gua, dan mulai dari situ lah, perjalanan kami dimulai. Emg kesannya gua lupa temen, tp gak, itu semua blum brakhir sampai disaat itu. Gua mencoba membuka ruang lain disebagian memori gua buat keindahan lainnya dan tentunya memulai sesuatu indah juga di SMP STRADA NAWAR INI
  Cece mengenalkan hal2 indaah yg gapernah gua dapetin dulu2, beda dan sangat mengenang. Cerita cinta gua yg gapernah selesai dengan happy ending, di ending sama cece ini, kenangan masa lalu yg nyakitin juga diobatin dengan kehadiran cece ini, kelas 8 gua makin amat sangat dekat dengan cece dan teman2nya, cece narik gua buat ikut berada dlam lingkungan dan kehidupan cece. Sahabat cece, pacar cece, keluarga cece, dan rahasia2 cece. Bersyukur, kepercayaan cece gapernah hilang smpe skarang *mungkin.
Keceriaan, tawa, kebiasaan, kebahagiaan, kebersamaan, kehangaatan, perhatian yg membuat gua semakin yakin gua ga salah punya, gabung, dan milih mereka buat ngisi memori2 itu. Maen bareng, foto bareng, jalan bareng, bikin event sendiri, konfoy breng, dan tempat favorit yg menyimpan cerita2 itu ada di Kota Wisata Cibubur, haha tempat yg ga special tapi punya kenangan tersendiri yg tentunya akan sangat special buat kita.
Kelas 8 gua jadi tahun yg "wow" buat gua, dan krn jabatan dokumentasi gua lah, yg buat gua sneng moto2 mereka, buat bikin dokumen sendiri tentang mereka.
Di akhir tahun kelas 8 gua, semuanya membaik dan kembali, gua ga punya tujuan yg jelas, yg pasti gua hanya ingin memperbaiki semuanya, gua baikan, balikan, dan berteman lagi sama sahabat2 gua yg dr dulu smpe sekarang ttep gua anggep sahabat. Gua mulai memperluas persahabatan gua, intinya sih mengenal semua angkatan gua.
  Di tahun berikutnya kelas 9 gua sama cece mempunyai sedikit kerengganan dlm kebersamaan kami. Cece mengalami banyak masalah tak terhitung dan tak ada henti2nya dengan koko (cerita koko bakal ada d postingan blog slanjutnya), ditambah dengan les yg padat, dan ketatnya aturan maen cece, juga kesibukan cece yg aktif di sekolah.
Berbagai masalah, yg buat gua jatuh bangun lagi di tahun ini sama cece, jarang kali buar kita sering brantem, masalah yg lalu lalang menghalangi kebersamaan dan kehangatan kami, makin menyakiti satu sama lain. TAPI, masalah2 tsb. hampir sukses mempererat semuanya, semakin sulit melepaskan diri satu sama lain. masalah2 tsb. jg blm mengurangi rasa sayang satu sama lain diantara kami. Dan pentingnya, saat ini kami masih memiliki satu sama lain, kedekatan kami lebih dari apapun yg pernah gua rasaiin, tepatnya pertama. Kami juga masih memperjuangkan sekolah kami, krna rencana cece akan pindah keluar kota untuk jenjang sekolah dengan kualitas tinggi demi mencapai cita2 dan masa depannya.
  Yap, perjalanan kisah kami blm selesai dan berakhir disini, tiap perjalanan kami bakal gua update di blog ini :) . singkat kata "to be continued"



Sunday, December 11, 2011

HUJAN dan BAHAGIA


 Semua berawal dari sini, kelas 8 xtra bultang, rumah bagasta, dan semua akibat Hujan, hujan mengumpulkan kami, memberi kami kesempatan berdekatan mengenal satu sama lain. diambil dengan kapasitas kamera hp yg tdk memadai, setidaknya  aku pulang membawa berkas2 keceriaan :D